Sudahkah Kita Mencontoh Baginda Rasul ?

Mencontoh Baginda Rasulullah Saw
Larisa-K on Pixabay



Assalamualaikum :)


Sudahkah kita mencontoh atau meneladani Baginda Rasulullah SAW ?

Mungkin salah satu diantara kita pernah terlintas pertanyaan tersebut. Karena kesibukkan kita masing-masing mungkin salah satu diantara kita masih banyak yang belum meneladani sifat-sifat dan akhlak baginda Rasulullah SAW.

Karena banyak diantara kita yang terlalu sibuk bahkan terlena dengan urusan dunia. Sehingga kita tidak sempat untuk meneladani akhlak dan sifat-sifat beliau. Padahal kita sebagai umat islam sangat dianjurkan untuk mencontoh atau meneladani beliau. Wahai saudaraku, ketahuilah bahwa baginda Rasul SAW dilahirkan bertepatan dengan peristiwa besar. Beliau dilahirkan bertepatan dengan " tahun gajah ". Kenapa dinamakan " tahun gajah " ?.

Karena pada hari itu Abrahah dan bala tentaranya ingin menghancurkan kakbah dengan menggunakan gajah. Wahai saudaraku, kelahiran beliau ke dunia saja sudah diawali dengan peristiwa penting. Ini menunjukan bahwa beliau adalah manusia yang mulia bukan manusia sembarangan. Buktinya saja, nama beliau masih selalu diingat dan dikenang sepanjang zaman oleh umat muslim di seluruh dunia. Beliau telah mencontohkan kepada kita semua berbagai hal mulai dari cara melaksanakan shalat, berdagang, haji dan umrah, menjadi kepala negara, panglima perang dan masih banyak lagi. Wahai saudaraku, jika kita ingin sukses dan bahagia dunia akhirat maka teladanilah nabi Muhammad SAW. Wahai saudaraku, ketahuilah tidak ada manusia yang dapat menolong kita pada saat terjadi hari pembalasan kecuali Baginda Rasul. Oleh karena itu, mulai hari ini dan seterusnya marilah kita meneladani Rasulullah SAW agar kita bisa menjadi umat yang dicintai beliau dan mendapat syafaat ( pertolongan ) dari beliau. Amiin...


Semoga dapat bermanfaat khususnya untuk saya pribadi dan kita semua pada umumnya. :) :) :)


Wassalamualaikum Wr. Wb

Toni Al-Munawwar
Toni Al-Munawwar Toni Al-Munawwar adalah seorang blogger dan penulis buku. Ia mulai menekuni dunia menulis dari blog pribadinya. Beberapa tulisannya pernah dimuat media cetak dan elektronik.

Posting Komentar untuk "Sudahkah Kita Mencontoh Baginda Rasul ?"